Golkar Berikan Dukungan Penuh! Sumarling-Timber Siap Guncang Pilkada Kolut

Partai Golkar kini sudah menyatakan sikap. Partai berlambang pohon beringin ini memilih pasangan Sumarling-Timber.
Golkar Berikan Dukungan Penuh! Sumarling-Timber Siap Guncang Pilkada Kolut

KENDARI – Partai Golkar kini sudah menyatakan sikap. Partai berlambang pohon beringin ini memilih pasangan Sumarling Majja-Timber, bertarung di Pilkada Kolaka Utara, 27 November mendatang.

Dukungan ini ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi BI-KWK yang berlangsung di Kantor DPD Golkar, Kendari, pada hari Senin (26/8). 

Surat rekomendasi BI-KWK Golkar diserahkan secara langsung oleh Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) Herry Asiku, kepada Sumarling Majja.

Hadir mendampingi Sekretaris DPD 1 Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara, Muh Basri; Ketua DPC Golkar Kolaka Utara, Abu Muslim; dan Sekretaris DPC Golkar Kolaka Utara, Herwin.

Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) Herry Asiku, mengatakan kini koalisi kuat terbentuk pasca Golkar resmi memberikan dukungannya kepada paslon bertagline SAMAKI' Kolut Bangkit ini. Golkar bersama Sumarling-Timber siap guncang Pilkada Kolut.

"Saya yakin. Bapak Sumarling Majja dan Bapak Timber adalah pasangan ideal yang dapat membawa Kolaka Utara menuju kemajuan dan perkembangan yang signifikan kedepannya,' ujarnya.

Saat ini, total ada tiga partai yang telah menyatakan dukungan untuk pasangan calon bertagline SAMAKI Kolut Bangkit Lagi ini. 

Selain Golkar yang memiliki 1 kursi di parlemen Kolaka Utara, dukungan juga datang dari PPP dengan 2 kursi dan Partai Gerindra dengan 3 kursi. Dukungan ini dinilai sudah lebih dari cukup untuk maju dalam Pilkada Kolut mendatang.

"Insyaallah, kami siap memberikan yang terbaik untuk Kolut. Membawa Kolut bangkit lagi seperti masa pak Rusda Mahmud apabila masyarakat Kolut memberikan kepercayaan kepada kami untuk memimpin daerah tercinta ini," harapnya. (*)