PBB Tambah Daftar Partai Pengusung Sumarling-Timber di Pilkada Kolut 2024

PBB Tambah Daftar Partai Pengusung Sumarling-Timber di Pilkada Kolut 2024

KOLUT - Partai politik (Parpol) yang mengusung pasangan calon (paslon) Sumarling Majja dan TImber di Pilkada Kolut 2024 bertambah. Terbaru, ada Partai Bulan Bintang (PBB) yang memutuskan mendukung paslon yang dikenal SAMAKI' itu.

Dukungan PBB ditandai dengan diterbitkannya surat keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB Nomor SK.PP/328/Pilkada/2024 tentang Persetujuan Paslon bupati dan wakil bupati Kolaka Utara Periode 2024-2029. SK itu dikeluarkan pada 26 Agustus 2024 yang ditandatangani Penjabat (Pj) Ketua Umum DPP PBB Fahri Bachmid dan Sekjen Mohammad Masduki.

Baca Juga: 

Golkar Berikan Dukungan Penuh! Sumarling-Timber Siap Guncang Pilkada Kolut

"Alhamdulillah, PBB resmi mengusung kami (Sumarling Majja-Timber). Hari ini rekomendasi atau SK DPP PBB keluar," kata Timber, Selasa, (27/8/2024).

PBB Tambah Daftar Partai Pengusung Sumarling-Timber di Pilkada Kolut 2024

Timber menerangkan PBB yang memiliki satu kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Utara menjadi partai keempat yang mengusung dirinya dengan Sumarling Majja di Pilkada Kolut 2024. 

Sebelumnya sudah ada Partai Golkar yang memiliki 1 kursi di DPRD Kolaka Utara, PPP 2 kursi dan Partai Gerindra dengan 3 kursi. Dukungan ini dinilai sudah lebih dari cukup untuk maju dalam Pilkada Kolut. 

"SK ini untuk mendaftar sebagai paslon bupati dan wakil bupati Kolut pada Pilkada 2024," ucap mantan kepala desa Bukit Tinggi, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Kolaka Utara itu. (*)